.
.
.
Semula saya berpikir bahwa rendering itu hanya memberikan efek material pada object , memberi suber cahaya lalu biarkan program bekerja. Ternyata itu memberikan hasil yang salah, ada ketentuan mengenai kemampuan material menyerap sinar dan memantulkan, skala bidang UV's mapping, pengaruh banyaknya sumber cahaya karena kenyataannya suatu object dipengaruhi oleh puluhan sumber cahaya, ya itu yang dinamakan global illumination. Belum lagi sumber cahaya matahari dan sumber cahaya kuat dan menyebar lainnya karena efek radiance. Oh ya, saya juga ingin post kan gambar 3d hasil dari Blender, tapi komputer dirumah sedang error :) trus file jenis TGA (Targa Image) cukup besar, gimana compress image nya ya, JPEG mungkin ? ya gimana nanti saja lah.
Jadi juga nyimpen contoh simple render dihalaman web ini, tapi baru yg dari hasil BLENDER 2.41 ada juga hasil lainnya dari Google SketchUP, terlihat simple tapi jelas.
Recommend this site for great pleasure.
BalasHapusThanks, this is just my 2nd interest (perspective view and shadow fall) play and go :) like a games (maybe) 3D cad such as Blender is great to get realistic rendering but is hard to snap to build primitive model such as building. Google SketchUP is easy and can draw faster, great artistic view in shadow and jitter edge. btw where you from ...
BalasHapusSehr informative Seite. Vielen Dank für die Infos!
BalasHapus